Monitoring dan Evaluasi Produk Hukum Desa Alakasing Kecamatan Peling Tengah
Monitoring dan Evaluasi Produk Hukum Desa

By Rifai 14 Jul 2020, 08:56:40 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Monitoring dan Evaluasi Produk Hukum Desa Alakasing  Kecamatan Peling Tengah

Keterangan Gambar : Monitoring dan Evaluasi Produk Hukum Desa Alakasing


Salakan, JDIH Banggaikep - Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Banggai Kepulauan, Kismanto, SH.,MH, setelah dari kegiatan Penilaian Kinerja Polres Banggai Kepulauan, Kembali melakukan kunjungan di Kantor Desa Alakasing Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan, tepatnya pada tanggal 9 Juli 2020, kunjungan diikuti Kepala Sub Bagian JDIH dan Tim Pengelolah JDIH, dalam kunjungan hadir Kepala Desa Alakasing, Sekdes dan Perangkat Desa Lainnya.

Kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi produk hukum desa, secara fisik, maupun secara teknis pembentukan produk hukum Desa Alakasing. Dari evaluasi produk hukum Desa Alakasing, Kabag Hukum memberi Apresiasi pada Pemerintah Desa Alakasing. Hal ini dikarenakan pemerintah Desa Alakasing telah membuat beberapa Produk Hukum Desa, serta terciptanya Tata Kelola Pemerintah Desa yang baik. Terlihat dari penyelesaian masalah pemerintahan desa yang berjenjang.

Terkait teknis penyusunan Produk Hukum Desa Alakasing, masih perlu diperbaiki untuk pembuatan produk hukum desa selanjutnya. Produk hukum desa yang dihasilkan masih tergolong sedikit. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Hukum, saat evaluasi berlangsung.

" Secara teknis penyusunan, masih perlu diperbaiki untuk pembuatan produk hukum desa selanjutnya, dan produk hukum yang dihasilkan masih sedikit", tuturnya

 

 

Kismanto menyampaikan, "Pembuatan Produk Hukum Desa di masa pemerintahan berlangsung harus membuat Perdes, Peraturan Kepala Desa, Keputusan Kepala Desa dan Produk Hukum Desa lainnya".

 

 

Harapanya adalah agar Pemerintah Desa tertib administrasi dan sesuai dengan regulagi pembentukan produk hukum. Hal ini sebagai tindak lanjut himbauan dari Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D. Adam, dalam setiap sosialisasi Produk Hukum untuk diingatkan Pemerintah Desa dalam pembuatan produk hukum, sehingga terciptanya pemerintahan desa yang baik. Pai




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Di Kabupaten Banggai Kepulauan, dimanakah Tempat Wisata Favorit anda ?
  Pemandian Lalandai
  Air Terjun Bonapesu Batu Alambung
  Danau Emelu
  Paisu Batango
  Paisu Pok
  Pemandian Lengbola
  Pemandian Balayon
  Gua Dangean
  Sumur Tua
  Pemandian Lomboan

Video Terbaru

View All Video